Gallery

Kamis, 02 Februari 2012

Tokoh -Tokoh Surabaya

1.      Poernomo Kasidi

Pak Poer adalah mantan wali kotamadya Surabaya. Ia terkenal sangat jujur, hidup sederhana, dan banyak mengurus tanah-tanah Negara untuk disertifikatkan. Tanah-tanah Negara….
Bagi pak Poer, tanah itu hanya milik Allah.
Pak Poer pernah bertugas di Timor Timur. Seorang komandan Kopassus terluka serius, ia menolongnya sepenuh hati. Tidak lama kemudian pak Benny Moerdani datang menjenguknya dan member perhatian ekstra. Lalu pak Poer bertanya siapa gerangan orang yang ditolongnya itu, ternyata: Prabowo Soebiyanto, Menantu pak Harto. Ketika pak Prabowo menjadi Pangkostrad, ia sering mengunjungi pak Poer sendirian, tanpa pengawal. 

2.      Muhammad Adnan
Selalu membayar zakat. Semakin banyak mengeluarkan zakat semakin bertambah rezekinya. Ia bahkan dengan tegas menantang seseorang yang membayar zakat 7 juta, pasti tahun depan Allah akan melipatgandakannya. Kalau tidak demikian, maka saya yang akan membayarnya. Ia pernah jatuh bangkrut karena kasus haji paspor hijau. Bahkan ia terbaring sakit karena tensinya naik, masih ada seorang calon jama’ahnya yang datang ke rumah sakit untuk menangis histeris.
Ia pernah meneriakkan allah akbar, allah akbar, ketika para demonstran melintasi rumahnya yang mewah di Surabaya. Setelah itu, terpasang spanduk di depan rumahnya: Muhammad Adnan Pro-reformasi….
3.      …..


Legoso, 17 Mei 2011..

Tidak ada komentar: