Gallery

Senin, 06 Februari 2012

Dr Boyke D. Nugraha

Misteri ilmu kedokteran. Dr  Boyke Dian Nugraha, DSOG menulis buku dengan judul:  Rahasia Pasien Misteri Dokter  (Jakarta: Bumi Aksara, 1994).
Ketika dokter Boyke bertugas di lampung, ia banyak mengalami peristiwa penting.  Seperti, ketika suatu waktu beliau mengalami kecelakaan terjatuh dari motor. Kakinya tergelincir. Menurut hasil foto, harus digips di rumah sakit Jakarta.
Ketika Dr Boyke mau berangkat ke Jakarta, maka orang-orang di rumahnya sudah ramai. Sudah ada 3 orang dukun yang siap mengobati pak Dokter. Sebagai dokter, Boyke harus bersikap rasional, dan tidak bisa mentolerir tahayul. Tapi supaya tidak mengecewakan mereka, maka  pengobatan ala dukun pun tetap berlangsung.  Dukun melakukan pengobatan secara bergiliran. Dukun pertama memberikan ramuan yang harus diminum dokter Boyke. Dokter kedua mengurut. Dokter ketiga, lain lagi. Al-hamdulillah, pengobatan berlangsung dengan baik, dan pada hari ketiga kaki Boyke sembuh total. Di sinilah misterinya pengobatan. Ilmu kedokteran masih memiliki keterbatasan. Masih perlu kajian komprehensif untuk menguak misteri pengobatan.
Suatu hari, dr Boyke diare. Dan sampai kronis, berak darah. Ternyata kena santet. Datanglah sorang orang tua memberi pengobatan. Minum air ramuan, dan langsung sembuh. Setelah itu, pamit. Tapi anehnya, orang tua tersebut menghilang tanpa jejak. Dr Boyke keluar rumah menelisik untuk mencari tahu, ke mana gerangan orang tua tadi. Orang-orang yang kebetulan nongkrong di jalan juga tidak tahu menahu. Ini misteri lagi.



  

3 komentar:

vitalitas pria mengatakan...

isi ceritanya bagus

vimax mengatakan...

artikelnya beerisi informasi yang manfaat gan

pembesar penis mengatakan...

ditunggu artikel selanjutnya gan