Gallery

Senin, 06 Februari 2012

Idiot Kaya

Robert Shemin, bercerita. Suatu hari ia mengadakan seminar dengan jumlah peserta sebanyak 25.000. lalu, ia bertanya kepada audensinya, berapa banyak diantara anda yang tidak sabar menunggu datangnya hari senin agar dapat melanjutkan pekerjaan. Suasana hening. Lalu ia mengulangi pertanyaannya. Lalu, ada tiga orang yang mengacungkan tangan.
Orang pertama adalah seorang pialang saham, yang dalam beberapa tahun telah membangun portofolio yang cukup besar. Orang kedua adalah seorang berbisnis property yang telah menghasilkan banyak uang baginya. Orang ketiga adalah memiliki bisnis jaringan dan sangat menikmati waktunya. Apa persamaan ketiganya? Mereka memiliki aset, baik portofolio, property maupun bisnis. ( Robert Shemin, How come Idiot’s Rich and I’m Not, 2008).
Idiot Kaya mementingkan: uang tunai, property, portofolio saham, berbisnis,  Sedang RUB mengutamakan: mobil, perabotan, pakaian dan berlibur.
Brian Tracy, berkata: anda dan waktu anda adalah aset yang sangat penting. Ada orang yang menghabiskan waktunya untuk bersekolah tinggi hanya untuk mencari pekerjaan yang layak. Padahal, sekolah selama ini tidak mendidik seseorang untuk menjadi seorang kaya. Sekolah hanya baru sampai pada level meningkatkan kompetensi seseorang agar kelak dapat berkiprah atau mendapatkan pekerjaan yang equal dengan tingkat kesarjaan yang telah diraihnya. Sekolah mestinya menciptakan seseorang menjadi sukses, hidup sejahtera dan bermartabat.

Wa Allah a’lam bi al-Shawab

Tidak ada komentar: