Gallery

Jumat, 07 Agustus 2015

Perjodohan

Jodoh ada di tangan Tuhan. Ada tiga rahasia Tuhan. Umur, rezeki, dan jodoh.  Ada orang sakit, dan masuk rumah sakit. Ia bertemu dengan seorang perawat. Ia jatuh cinta. Dan menikah. Ada yang sakit bertemu dengan sesama pasien. Berkenalan. Bercerita. Jatuh cinta. Dan menikah. Ada yang menjenguk kawannya yang sakit. Bertemu jodoh di sana. Dan menikah. Ada juga yang bersilaturahim kepada temannya. Ketemu jodoh. Berkenalan singkat. Dan melangsungkan pernikahan. Cinta kilat.
Inilah misteri jodoh.  Konon, hati kita sejak di alam arwah satu. Ketika 'turun' ke bumi terpisah-pisah.  Itulah sebabnya, simbol cinta adalah dua hati yang bertemu. Itu pula sebabnya mengapa agama sangat menganjurkan untuk tetap mempertahankan pernikahan. Bahkan dalam agama tertentu pernikahan hanya dijalani sekali seumur hidup.
Jodoh adalah pasangan. Bertemu jodoh berarti bertemu dengan pasangan hidupnya. Agama melarang keras upaya orang-orang yang mau memisahkan orang yang sudah sejodoh.
Ada banyak biro yang menawarkan jasa perjodohan. Apalagi di era sekarang, informasi demikian masifnya. Untuk berkenalan dan berjumpa dengan seseorang sangatlah mudah. Dunia sudah borderless. Dunia tanpa batas. Tanpa sekat-sekat negara -bangsa.

Tidak ada komentar: