Gallery

Rabu, 05 Agustus 2015

17 Ramadhan

17 Ramadhan adalah hari yang sangat dinanti-nantikan semua umat muslim seluruh dunia. 17 ramadhan adalah momentum nuzul al Quran. 17 ramadhan juga diyakini sebagai malam untuk pertama kalinya al Quran diturunkan. Dan yang paling penting adalah 17 ramadhan diyakini sebagai malam turunnya lailatul qadar. Lailatul Qadar adalah suatu malam yang kemuliaannya lebih mulia dari seribu bulan.  Semua orang yang melaksanakan puasa ramadhan menanti dan mengharapkan bertemu lailatul qadar.
Lailatul qadar adalah malam ditetapkannya nasib seseorang setahun ke depan. Ada juga pendapat yang mengatakan bahwa pada lailatul qadar itu pula dapat ditentukan perubahan nasib seseorang. Itulah sebabnya, do'a-do'a dipanjatkan agar seseorang dapat terhindar dari musibah, dipanjangkan umur, dan dimudahkan rezekinya.
Pada lailatul qadar, wirid dibacakan, mushhaf al Quran dilantunkan. Banyak orang yang pada malam-malam ramadhan membasahi bibirnya dengan zikir-zikir tertentu, shalat dan qiyamul lail ditunaikan. Dan pada siang harinya mereka bekerja keras dan memperbanyak sedekah.

Tidak ada komentar: