Gallery

Selasa, 12 Januari 2016

Orang Berkelas

Selasa, 12 Januari 2016, saya mengikuti promosi doktor Sdr Rizal Akbar, Ketua STAI Dumai, Riau. Judul disertasinya: Kebahagiaan dan Pembangunan di Indonesia. Ybs mendapatkan predikat Cum Laude. Prestasi akademik yang gemilang. Professor pengujinya sudah senior. tetapi ketika mereka menyampaikan pandangan dan sanggahan, para professor tersebut masih cermat dan awas. Ketika kita menjabat tangan mereka, sang professor masih kuat genggamannya. Saya kira para professor tersebut sudah di atas 70 an.
Ada satu hal yang menarik, yakni ketika pak Rizal menyampaikan pidato singkat pada akhir ujian promosi. Pada layar ada catatan Mario Teguh, sang motivator yang berbunyi: Orang berkelas selalu membicarakan kemajuan dan kebahagiaan. Orang yang bermasalah berbicara tentang orang lain.
Tesis pak Rizal ini penting. Sebab, ia sudah berani menggagas kebahagiaan dengan berbasis Islam. Selama ini, teori yang dianut adalah pandangan yang mengukur kebahagiaan dengan sejumlah indikator, seperti tingkat pendidikan, pemilikan harta, dst.
Selamat dan teruslah berbahagia mas Rizal. Semoga Anda terus berkarya dan berbahagia.

Tidak ada komentar: