Gallery

Senin, 04 Januari 2016

Jalan Cinta

Kalau sakit, bukan cinta, tulis Chuck Spezzano. If it Hurts, it is not love. Cinta adalah esensi dan inti kehidupan. Cinta adalah tujuan terakhir. sukses, kekuatan, kehebatan dan keayaan tanpa cinta adalah sia-sia.
Hidup akan bekerja bila mencintai. Sebaliknya, hidup akan hancur bila kita tidak mencintai. Cintai itu menarik. Cinta itu surga. namun banyak orang yang melalui neraka untuk mencapai surga. Itulah sebabnya, dalam pencarian cinta kita sering terbentur dan bahkan jatuh. Jenuh. Bosan. Lesu. Jika malam tiba, Cahaya meredup. Kita tidur. Mimpi kita gelap.
Jika kita sakit, pasti kita memilih jalan selain jalan cinta. Karena itu, pilihlah cinta. Bila kita sakit, rasakan sakitnya, tapi pilihlah cinta. Bila sedih, tuluslah, tapi pilihlah cinta. Bila kita memilih cinta, kita memilih surga. (Robert Holden, penulis Happines Now!).
Apa pun yang menyerang kita dalam suatu hubungan, sakit hati atau apa pun masalahnya, jawabannya akan muncul ketika kita sungguh-sungguh menghampiri pasangan kita dengan penuh cinta. Kalau ada yang keliru, maafkanlah. Memaafkan itu membebaskan kita dari pola-pola yang menjerat kita. Memaafkan akan mengubah cara pandang kita. Memaafkan bukan berarti mengorbankan kehormatan diri.
Cinta sejati tidak menuntut tapi memberi. Untuk mengenal penyatuan cinta, milikilah cinta, pemaafan dan kebahagiaan.
Cintalah yang melahirkan cantik. Bukan cantik yang melahirkan cinta.
Cinta meluluhkan ego. Dengan cinta ego mati. Dengan cinta raja pun rela menjadi budak. Sehingga kita melayang ke surga. Kita hidup dalam dunia ilusi, di mana kita semua tampak terpisah. Kita bagaikan pulau-pulau di laut. Tampak terpisah. Hanya cintalah yang menyatukan pikiran kita. Kita semua membutuhkan the bridge of love. Jembatan Cinta yang akan menghubungkan keterpisahan kita. Ada orang yang mengasingkan diri dalam gua persembunyian. Kita berdiri di depannya tersenyum. Kita berharap dapat membantunya untuk keluardari persembunyiannya, dari kepedihannya, dari rasa sakitnya. Kita pun mendapatkan berkah.
Hal yang terpenting dalam sebuah hubungan bukan dua sisi di dalamnya, melainkan jembatannya. Hidup dalam konflik hanya melahirkan keletihan mental. Seseorang akan panjang umur dan bertahan hidup dengan kelimpahan cinta. Hidup ini terlalu singkat untuk saling menyakiti. Rayakanlah cinta!. Cintailah cinta!

Tidak ada komentar: