Gallery

Senin, 07 Maret 2016

Paradox Marketing

Philip Kotler-- pakar marketing nomor wahid dunia- mengatakan bahwa ada tiga manfaat  ICT ( Information Communication and Technology). Pertama, connects people dan low cost internet. ICT dapat menghubungkan masyarakat dan berbiaya murah. Kedua, creates transparency. It is easy customers to find information. ICT menciptakan transparansi. Setiap pelanggan dapat mengakses informasi dengan mudah dan murah. Ketiga, creates paradoxical business model. ICT dapat menciptakan model bisnis yang paradoksal.
Berkat jasa ICT siapa pun bisa terkonek dengan dunia luar. Orang dengan sangat mudah membangun komunikasi yang cepat dan urah berkat internet.
Di Indonesia ada sekitar 60 juta pengguna internet. Terdapat 250 juta orang yang memakai hand phone. Ada ada satu juta perusahaan yang memiliki wifi yang free. Perusahaan yang maju adalah yang terkonek dengan internet. Perilaku usaha, bisnis dan pelanggan berubah total karena internet. We have entered in revolutionary times. Kita sedang berada di era revolusi. Semua datang tak terprediksi. Datang tiba- tiba. Menghentak. Dan terkadang kita tidak siap menghadapinya.

Tidak ada komentar: