Gallery

Selasa, 17 Desember 2013

Prof. Toeti Heraty

pada usia yang ke-80, Prof Toeti Heraty, sang pemikir filosof masih gesit. Beliau masih sering aktif pada forum-forum akademik bergengsi, seperti AIPI, Asosiasi Ilmu Pengetahuan Indonesia. Pada perayaan ulang tahun beliau yang ke 80, beliau berkomentar begini--saya kutipdari koran KOmpas, 18 desember 2013, h. 23: Di usia 80 tahun ini, saya betul-betul merasa bebas. Saya merasa bebas melakukan apa yang saya mau, tidak mau didikte orang lain. Saya mau main piano lagi, melaukan hal-hal yang saya suka.For me life begin at 80, tandasnya. Hidup saya penuh petualangan. Saya mencintai hidup dan saya menikmati setiap waktu dengan melakukan apa saja. Waktu sangat berharga, seperti juga kesehatan, tambahnya lagi. Kata anak gaul, Prof Toeti adalah tua-tua kelapa. Semakin tua semakin berminyak. Semoga ilmu dan pengabdian beliau senantiasa mencerahkan anak bangsa. Buku terakhir yang disuntin professor yang satu ini adalah: Berpijak pada Filsafat. Buku ini memuat pengalaman beliau mengajar filsafat, dan membimbing serta menjadi promotor disertasi selama 25 tahun di alamamaternya, Universitas Indonesia. Semoga beliau panjang umur. Amin

Tidak ada komentar: