Gallery

Rabu, 01 Juli 2015

Humor

Sungguh nikmat hidup ini kalau dijalani secara bersahaja. Saya menemukan banyak kawan yang menjalani hidup secara sederhana. Mereka kelihatan bahagia. Dalam pertemuan tertentu, mereka sering melempar humor sebagai ekspresi bahwa mereka sedang menikmati hidup.
Humor memang kiat yang paling ampuh untuk mengusir kepenatan, dan beban hidup. Orang yang normal pastilah penikmat humor juga. Pertemuan saya dengan Prof Ahmad Sewang, dan Prof Hamdan Juhannis juga dibumbui dengan humor humor. Salah satu humornya sebagai berikut:
Seorang kikir meninggal. Dan tak seorang keluarga dan sahabatnya melayat di rumahnya. Tom Stonhill yang kebetulan kebelet singgah di rumah duka. Ia ingin kencing. Dan melihat lampu yang kelap kelip, maka ia pun singgah di rumah duka. Ia dibuntuti oleh penjaga keamanan. Ia disilakan untuk mencari tempat yang pas untuk kencing. Tetapi sang penjaga mengingatkan agar segera mengisi buku tamu dan membubuhkan tanda tangan. Ternyata, belakangan Mr Tom inilah yang menjadi pewaris tunggal si kaya yang kikir itu. Karena sesuai dengan pesan dan wasiatnya bahwa siapa yang pertama melayat ke rumahku, itulah yang berhak mendapatkan harta warisku.

Tidak ada komentar: