Gallery

Kamis, 08 Januari 2015

Wirid Haji

Seorang kawan menceritakan orang dekatnya yang sudah menunaikan haji dan umrah sebanyak 20 kali. Saya penasaran, amalan dan wirid apa yang dibaca yang bersangkutan. Ketika suatu waktu saya bertemu dengan orang yang dimaksud. Setelah berbicara ngalor-ngidul, pada pembicaraan terakhir saya bertanya, wirid apa yang professor sering dawamkan sehingga hampir setiap tahun menunaikan ibadah haji dan umrah. Beliau sesungguhnya kelihatan keberatan menceritakan rahasianya itu. tetapi karena merasa sudah snagat dengan saya, saya terus mendesak beliau. Akhirnya, beliau bercerita singkat. Dan beliau langsung mengijazahkan wirid hajinya. Hal yang patut dicatat bahwa rasa syukur atas nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita dan mendawamkan shalawat kepada baginda Nabi shalla Allah 'alaih wa sallama sebagai kunci untuk dipanggil ke baitullah. Beliau naik haji dan umrah terkadang untuk mengantar jama'ah umrah. Ada-ada saja jalannya sehingga beliau naik haji dan umrah lagi. Semoga kita termasuk orang-orang yang mencintai Allah dan rasul-Nya. Menjalankan di tanah haram, Baitullah dan masjid Nabawi adalah dambaan setiap umat Islam apalagi yang berdomisi nun jauh dari Mekkah. Ya Allah, berilah kami nikmat dan kemampuan untuk senantiasa menjalankan perintah-Mu. Berilah kami kekuatan untuk menjauhi segala larangan-Mu. Allahumma Amin.

Tidak ada komentar: