Gallery

Kamis, 08 Januari 2015

Menulis

Saya terkesima membaca buku karya Joe Vitale dengan judul: Hypnotic Writing. Buku ini memuat kiat seseorang melejitkan kemampuan menulis. Bahwa kata itu dapat menghipnotis. Bahwa kata itu pasti memengaruhi orang lain. Seperti halnya dengan iklan. Dengan sedikit kalimat "yang bertenaga", masyarakat dapat terpengaruh. Buku ini sangat direkomendasikan bagi penulis pemula agar tidak terperangkap oleh teori-teori dan kaidah bahasa. Kita terkadang mau menulis, tetapi kita terperangkap oleh sejumlah teori dan kaidah bahasa. Kita sulit menulis. Kita selalu mau menulis yang terbaik, sehingga tulisa yang buruk tidak berhasil ditelorkan. Seharusnya menulis itu "membebaskan". Orang atau siapa saja berhak untuk mengungkapkan perasan dan pikirannya. Kita semestinya terus menulis, di mana pun dan kapan pun. Benarlah kata orang bijak bahwa sekabur-kabur ilmu yang ditulis lebih baik daripada pemikiran yang brilian tetapi tidak ditulis.

1 komentar:

Fiqhi Rizky mengatakan...

Assalamu'alaikum Pak Zain,

Perkenalkan sebelumnya, Saya Fiqhi dari Gorontalo. Kebetulan saya sangat penasaran dengan karya "Bacaan Mulia" dari HB Jassin. Sejak 2011 saya bermaksud mencarinya namun tidak mendapatinya. Apakah bapak punya
bukunya ? Apakah saya bisa mendapatkan kopiannya pak?
Saya kebetulan penggiat budaya, dan karya-karya HB Jassin sangat berarti, setidaknya untuk berbagi pengetahuan dengan generasi sekarang. Bapak mungkin bisa mengunjungi website saya di: diasporagorontalo.org

Afwan,

Fiqhi